Poltek Ubaya

Akrabkan diri Lewat Forum Alumni Sekretari Poltek UBAYA

Dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan dan rasa persahabatan sesama para alumni, 24 November 2011 lalu, Progam Studi (Prodi) Sekretari Politeknik (Poltek) Ubaya membentuk acara forum alumni Sekretari yang bertempat di ruang B.1.11 Poltek Ubaya. Acara tersebut dihadiri oleh para alumni dari Prodi sekretari, Drs ec Noerjatno selaku Kaprodi Sekretaris, serta Drs Barnad MT selaku Wakil Direktur Poltek.

Diawali dari sambutan Kaprodi Sekretari, Noer menyatakan “Dengan terbentuknya forum ini, kita bisa melakukan silaturahmi dan mengakrabkan diri sesama alumni.” Forum yang ditujukan sebagai wadah bagi para alumni ini tak hanya untuk melakukan kegiatan dan mengembangkan ide-ide yang kreatif, tetapi juga melakukan kegiatan yang positif bagi Poltek Ubaya.


Tak hanya itu, Direktur Poltek pun mengungkapkan bahwa sebagai perguruan tinggi tidak hanya menghasilkan lulusan yang baik dan berkarier, tapi juga harus mempunyai kontribusi terhadap Poltek UBAYA. “Dengan adanya forum seperti ini diharapkan kelak bisa melakukan agenda-agenda yang lebih besar dan rutin,” paparnya.

Barnard juga mengusulkan bahwa dalam pertemuan alumni ini tak hanya sekedar tatap muka dan silaturahmi, tetapi juga bisa ikut sumbangsih dalam kegiatan softskill dan sharing pengalaman dalam dunia kerja terhadap adik-adik mahasiswa. “Diharapkan dalam bentuk forum ini para alumni menpunyai value lebih dalam sebuah forum,” ungkapnya.

Untuk itu, acara yang berlangsung sekitar dua jam itu pun ditutup dengan pemilihan ketua forum alumni sekretari untuk satu tahun mendatang.