Poltek Ubaya

KMM BAND : “Growing Up With Musik”

Musrik Fest 2k18 (Musik Selasar Asik Festival) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KMM (Kelompok Minat Mahasiswa)  Band dari  Politeknik Ubaya. Tahun ini merupakan tahun kedua KMM Band mengadakan kegiatan Musrik Fest yang bertepatan pada Jumat, 23 November 2018 di Selasar Politeknik Ubaya. Tema dari Musrik Fest kali ini “Growing Up With Musik” yang berkonsep Live Musik disertai dengan acara bazar.  Untuk live musik ini, KMM Band melibatkan bukan hanya dari anggota KMM Band Politeknik Ubaya, tetapi melibatkan seluruh mahasiswa Politeknik Ubaya dari setiap jurusan yang wajib berpartisipasi dalam kegiatan live musik maupun bazar.

Selain  live musik, KMM Band juga mengundang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Musik dari Unversitas Surabaya  dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Tidak hanya dari kalangan Fakultas maupun Universitas saja namun KMM Band juga mengundang UKM Musik Resonance dari Universitas Ciputra untuk turut hadir dan memeriahkan acara Musrik Fest. Tujuang mengundang UKM Musik Resonance dari Ciputra guna untuk menjalin kerjasama dengan baik.

Adapun tujuan dan manfaat dari acara Musrik Fest 2k18, pertama diadakan acara ini yaitu untuk menyatukan mahasiswa Politeknik Ubaya dalam satu alunan musik sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa. Tujuan keduanya adalah untuk menghibur warga Politeknik Ubaya, serta untuk mengembangkan potensi dan bakat mahasiswa dibidang musiks sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dihadapan publik.

“Banyak orang yang bertanya-tanya : mengapa sih acara ini diberi nama Musrik Fest?, bukannya Musrik itu identik dengan hal negatif. Ya banyak orang menggap Musrik merupakan sebuah kata  yang identik deNgan hal negatif, tapi bagaimana kami dari KMM Band merubah presepsi orang dari negatif menjadi sesuatu yang positif dan disini kami berhasil merubahnya menjadi sesuatu hal yang lebih bermanfaat dan tentunya bersifat positif”, ungkap salah satu panitia acara.