Poltek Ubaya

Kunjungan Mahasiswa Prodi Sekretaris ke Pusat Arsip dan Museum Ubaya

Berkaitan dengan Jam Belajar Mandiri Mata Kuliah Otomasi Perkantoran, Senin 23 Maret 2015 Mahasiswa Prodi Sekretaris Semester IV Politeknik Ubaya dan Dosen Pendamping melakukan kunjungan belajar ke Pusat Arsip dan Museum Ubaya yang ada di area kampus Ubaya Ngagel.

Kegiatan ini sangat berkaitan dan memiliki tujuan agar mahasiswa Prodi Sekretaris melihat dan belajar langsung mengenai peralakan kerja dan perkantoran yang tersimpan di Pusat Arsip dan Museum Ubaya. Dengan dibimbing oleh Bapak Oki dan Ibu Ana Mahasiswa mendapat informasi mengenai sejarah peralatan kantor yang pernah dipakai di Ubaya pada Umumnya maupun Politeknik khususnya.

Terdapat beberapa peralatan kantor seperti Mesin Tik, Kalkulator, Alat Stensil, OHP, Infocus, Scanner, Monitor yang usianya tidak muda lagi. Berhubung materi Otomasi Perkantoran terkait erat dengan evolusi peralatan kantor yang perlu diketahui oleh mahasiswa sekretari, maka kegiatan ini perlu untuk dilaksanakan. Sebagai tindak lanjutnya, maka minggu depan masih akan dilakukan kegiatan serupa, namun akan lebih berfokus kepada sistem kearsipan.