Poltek Ubaya

Mahasiswi Prodi Sekretari Poltek UBAYA, Juara II BAO 2009

Nama Poltek Ubaya kembali mencuat dengan ukiran prestasi. Tepat 31 Oktober lalu, Febrina Catur Hadiyanti, mahasiswi prodi Sekretari Poltek Ubaya ini berhasil meraih Juara II dalam Business Administration Olympic (BAO) 2009 se-Jawa Timur, yang diadakan di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Dengan delapan bidang yang diperlombakan, BAO sendiri diikuti sembilan tim dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Febrina, sapaan akrabnya, menuturkan delapan bidang yang dilombakan adalah typing skill, filling system, travel itenary, interview, internet, korespondensi (English/Indonesia), presentasi, penanganan telepon. “Kesemuanya menggunakan bahasa Inggris,” ungkap Febrina.

Menurut dara kelahiran Sidoarjo, 19 Februari 1990 ini, keikutsertaannya dalam ajang ini sebenarnya ingin mengasah ketrampilan serta kemampuan yang dimilikinya. “Berhubung aku sudah memasuki semester akhir (5), sebelum magang aku ingin mengetahui kemampuan yang kumiliki dengan mengikuti lomba ini,” terangnya.

Dalam perlombaan ini, Febrina mendapat dua bimbingan dosen yakni, Dra. Naniek Mariandari, M.M dan Drs. Barnard, MT. Yang menarik, dalam sesi presentasi semua peserta dihadapkan dengan tema yang telah disediakan panitia, dan tema itu baru diberitahukan pada saat perlombaan. “Iya, waktu itu juga aku belum tahu apa yang musti dipresentasikan, dan alhasil tema yang diberikan secara dadakan itu, mau tidak mau ya harus dilaksanakan,” katanya sambil tersenyum. Ketika itu ada tiga dewan juri. Masing-masing dua dari Ikatan Sekretari Indonesia, dan satu dari Polinema.

Keberhasilan yang dimiliki Febrina, setidaknya menambah angin segar bagi para mahasiswa Poltek Ubaya. Febrina menambahkan, meskipun ia mengikuti ormawa, ternyata tak menghentikan langkahnya untuk berprestasi, “Dan pastinya tidak mengganggu perkuliahan,” tambahnya. “Semoga hal ini dapat memotivasi mahasiswa serta ormawa Poltek untuk terus berprestasi,” ujar cewek yang mengidolakan pesepakbola Cesc Fabregas ini.