Poltek Ubaya

POLITEKNIK UBAYA KEMBALI RAIH PIALA ANUGERAH KAMPUS UNGGULAN 2018 HINGGA PIALA AKU KARTIKA

PIALA AKU 2018 DAN AKU KARTIKAPrestasi luar biasa diraih Universitas Surabaya (Ubaya), dan Politeknik Ubaya. Keduanya, secara bersamaan meraih Piala Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2018, pada tanggal 28 November 2018.

Anugerah Kampus Unggulan 2018 yang merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur ini, diterima langsung oleh Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. selaku Rektor Universitas Surabaya dan Wakil Direktur Politeknik Ubaya, Drs. Barnad, M.T. yang menggantikan Direktur Politeknik Ubaya yang berhalanggan hadir.

“Ada empat kriteria dalam penilaian AKU, diantaranya mengenai Kelembagaan (akreditasi), Kemahasiswaan (prestasi), Penelitian, juga Sumber Daya Manusia. Politeknik Ubaya merupakan terbaik se-Jawa Timur,” jelas Benny.

Tahun ini merupakan tahun keempat Politeknik Ubaya meraih peringkat satu kampus unggulan kategori Politeknik yang diraih secara berturut-turut sejak tahun 2015. Sehingga Politeknik Ubaya pada tahun ini berhak menerima Piala AKU Kartika atau penghargaan yang diberikan karena telah dapat meraih empat kali penghargaan secara berturut-turut.
“Ini merupakan salah satu pengakuan publik atas upaya yang telah dikerjakan oleh teman-teman di Politeknik. Perolehan prestasi tersebut merupakan hasil kerja bersama,” ujar Direktur Politeknik Ubaya, Benny Lianto Effendy Sabema dengan antusias.

Kemudian ia menambahkan “Kita harus lebih meningkatkan prestasi mahasiswa, kualifikasi dosen-dosen, dan akreditasi program studi. Karena apa yang dilakukan sudah dapat terbaca, tinggal suatu upaya untuk dapat merealisasikan agar dapat maju ke tingkat yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Setelah mendapatkan piala AKU Kartika, Benny mempersiapkan rencana strategis untuk dapat meraih prestasi nasional. “Saat ini kami sudah mendapatkan peringkat satu kategori Politeknik selama empat kali berturut-turut di tingkat regional. Dalam 1-2 tahun ke depan, semoga Politeknik Ubaya bisa meraih peringkat satu politeknik swasta terbaik di Indonesia,” tandas Benny.