Poltek Ubaya

Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Politeknik Ubaya, Antar Mahasiswa Berwirausaha

Program Pengembangan Kewirausahaan (PKK) Politeknik UbayaMelalui Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Politeknik Ubaya, mahasiswa yang ingin mengembangkan dan merealisasikan minat berwirausa dapat difasilitasi.

Potensi kewirausahaan mahasiswa diberdayakan dengan melibatkan mereka berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran wirausaha, baik secara individu maupun kelompok. Mahasiswa yang lolos recruitment tenant akan mendapatkan pelatihan kewirausahaan, observasi di mitra industri/umkm, serta pendampingan untuk memulai dan menjalankan usaha.

Beberapa bidang usaha yang sedang dijalankan mahasiswa Politeknik Ubaya dan tergabung dalam program PPK adalah:

  • Sektor jasa: Jasa layanan pajak, Jasa usaha videografi dan MC,
  • Sektor Barang: Ayam aneka toping, ayam, bebek goreng, bubur ayam, coklat forever, es teller, salad buah, kabel pengurang noise, dan fashion muslim.

Selain pinjaman pendanaan usaha, fasiltas yang didapatkan oleh peserta dalam program ini adalah pemberian berbagai pelatihan untuk mendukung pengembangan usaha. Diharapkan berbagai fasilitas yang didapatkan oleh peserta dapat membantu pengembangan usaha mereka, dan membangun semangat berwirausaha yang berkelanjutan di dalam program PPK Politeknik Ubaya. Ini merupakan upaya nyata guna mewujudkan kewirausahaan di lingkungan kampus.