Poltek Ubaya

Marketing path (My International Career-marketing sebagai profesi impian)

Contoh nyata kehebatan marketing: banyak orang bisa membuat hamburger yang lebih enak dari McDonald, tetapi hanya McDonald yang mampu menjual hamburger hingga ke ujung dunia.

Contoh nyata lainnya: banyak orang bisa membuat donat, tetapi mengapa J.CO sebagai produsen donat yang masih baru bisa membuat donat yang dia jual bisa begitu terkenal dan konsumen berbondong-bondong membeli?

Contoh nyata lainnya: mengapa dua produk yang benar-benar serupa, tetapi akhirnya bisa memiliki harga yang jauh berbeda? Inilah kekuatan sebuah BRAND.

Hal-hal di atas akan dipelajari serta diberikan juga bagaimana praktik ilmu marketing di jurusan manajemen pemasaran.

Banyak orang mengatakan bahwa setiap orang bisa menjadi seorang marketing yang hebat, tetapi sampai sehebat apa jika dia melakukan hal itu tanpa landasan teori maupun tanpa bantuan seseorang yang mendampingi dia dalam menjalani proses itu.

Marketing merupakan bidang yang berat, selalu berubah, dan penuh dengan tekanan dan stress bagi orang-orang yang masuk ke bidang ini tanpa persiapan yang matang. Tetapi merupakan dunia yang sangat indah bagi mereka yang berhasil menekuninya karena marketing merupakan profesi menarik, tidak monoton, memerlukan kreatifitas tinggi, dan menjanjikan peluang penghasilan tidak terbatas.

~dengan membekali diri dengan bahasa asing yang kuat serta pembinaan di sesi My International Career yang diadakan CAC (Pusat Karir) UBAYA, maka mengembangkan karir ke tingkat international bukanlah sebuah impian.