Poltek Ubaya

Program Studi Perpajakan

Apakah kamu penasaran dan ingin mengetahui bagaimana sih pajak itu?

Apakah kamu penasaran dan ingin menguasai bidang ini karena potensi penghasilan yang diberikannya?

Jurusan Perpajakan Politeknik UBAYA yang telah dipercaya menjadi Tax Center pertama di Jawa Timur sangat optimis bisa menjadikan kamu seorang ahli pajak yang kompeten. Hal ini bahkan terbukti dengan banyaknya proses rekruitmen oleh perusahaan bahkan sebelum mahasiswa lulus dari perkuliahan.

Perpajakan merupakan salah satu bidang ilmu yang menjanjikan masa depan yang cerah, bahkan mahasiswa Perpajakan sudah dipercaya untuk magang di kantor maupun konsultan pajak di semester 2 dan 3, hanya berjangka 1 semester semenjak mereka start kuliah. Beberapa mahasiswa bahkan sudah bisa menghasilkan uang sendiri dengan jalan menerima pengerjaan beberapa laporan pajak perusahaan karena mereka telah dibekali keahlian untuk bisa mengerjakan laporan pajak mulai dari laporan pajak sederhana hingga yang cukup rumit.

Jurusan ini juga banyak mengadakan kuliah tamu dan kunjungan ke perusahaan untuk memperluas wawasan mahasiswa terhadap perkembangan dunia perpajakan dengan narasumber para konsultan pajak, akademisi, praktisi pajak, pimpinan perusahaan, dan perwakilan dari Dirjen Pajak.

Jurusan perpajakan Politeknik UBAYA disiapkan untuk menjadi lulusan yang paling diminati di dunia kerja dan disiapkan untuk dapat bekerja secara mandiri sebagai konsultan pajak terdaftar. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut maka para mahasiswa diasuh oleh para profesional di bidang pajak. Baik dari dosen yang bergelar master (S2), para konsultan pajak terdaftar (bersertifikat konsultan pajak), dan pimpinan maupun staf dari Direktorat Jenderal Pajak.

Testimoni Mahasiswa Perpajakan

Testimonial Abraham Kevin Purnomo (Mahasiswa Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya) - Alumni SMA Kristen Petra 1
Abraham Kevin Purnomo (Alumni SMA Kristen Petra 1)

Saya tertarik dengan pajak karena melihat kesuksesan partner kerja dan sahabat orang tua yang bekerja di bidang pajak. Apalagi ternyata orang tua mengijinkan dan bahkan menganjurkan untuk serius menekuni perpajakan karena bidang ini sekarang sangat dibutuhkan banyak perusahaan. Bahkan perusahaan-perusahaan yang besar sekalipun banyak yang membutuhkan staf bahkan manager yang mengetahui pajak secara mendalam. Apalagi sekarang ada yang namanya sensus pajak, lebih dibutuhkan lagi pastinya orang-orang yang bergerak di bidang pajak ini.

Pada saat saya lulus dari SMA, saya membandingkan universitas swasta yang terkenal dengan Politeknik UBAYA dan ternyata dari spesifikasi mata kuliah yang diberikan, ternyata Politeknik UBAYA lebih mengarah ke perpajakannya, sedangkan universitas swasta yang terkenal tersebut lebih mengarah ke akuntansinya.

Menurut pengalaman saya pada saat kuliah, Politeknik UBAYA lebih bagus dalam membahas materi pajak karena menurut pengalaman. Soal yang saya terima dari teman seangkatan saya yang berkuliah di universitas swasta yang terkenal tersebut ternyata lebih mudah saya kerjakan. Padahal saya dan dia sama-sama semester 3. Hal ini ternyata karena soal dia sama seperti soal saya UTS pada semester 1, maka dari itu saya dapat menarik kesimpulan bahwa di sini ilmu perpajakannya lebih dalam dari universitas lainnya. Apalagi prodi Pajak juga dijadikan TAX CENTER pertama di Jawa Timur yang juga dipercayai sebagai tempat ujian USKP (Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak) oleh Dirjen Pajak.

Banyak kakak kelas saya yang sudah direkrut kerja pada semester 5 akhir, mereka bukan mencari kerja tetapi direkrut kerja. Mungkin itu saja info dari pengalaman saya. Jadi jangan ragu lagi untuk masuk Politeknik UBAYA.