Poltek Ubaya

Program Studi Sekretari

Apakah kamu menyukai lingkungan yang teratur?

Apakah kamu suka dan ingin memiliki penampilan dan cara bicara yang teratur, sopan, dan profesional?

Apakah kamu suka untuk menjadi asisten seseorang yang memiliki jabatan yang tinggi?

Apakah kamu suka membantu orang lain untuk mengatur kegiatan-kegiatan administrasi mereka?

Dengan kurikulum, jajaran dosen berkualitas yang berasal dari akademisi dan praktisi perusahaan, berbagai lab sekretaris yang lengkap, muatan bahasa Mandarin dan Inggris, serta kerjasama dengan ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia), maka tidaklah salah jika banyak perusahaan ternama memilih Politeknik UBAYA sebagai tempat untuk merekrut sekretaris untuk pimpinan mereka.

Mahasiswa sekretari Politeknik UBAYA dididik supaya mereka bisa menjadi sekretaris yang smart dan cekatan, bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi alat-alat perkantoran, memiliki kompetensi dalam bidang kesekretariatan dan bisa menempatkan diri di kantor karena mereka juga harus berhubungan dengan para relasi perusahaan dan anak buah pimpinan. Berikut ini beberapa materi dasar yang dipelajari sekretaris Politeknik UBAYA meliputi:

  • Pengenalan sisi positif & negatif setiap individu.
  • Pemahaman penataan penampilan sesuai dengan lingkungan dan situasi.
  • Pemahaman etiket serta cara bersosialisasi.
  • Pemahaman cara berkomunikasi dan meningkatkan kualitas vokal.
  • Penyusunan perjalanan karir dan goal setting.
  • Pengaturan skala prioritas dan waktu.
  • Pemahaman etiket bisnis dan jamuan makan international.
  • Pemahaman penyiapan sebuah perjalanan bisnis.
  • Ketrampilan membuat presentasi yang menarik.
Sekretaris mengetahui detail rahasia bisnis perusahaan karena secara operasional dia yang mengerjakan. Tampaknya sepele, misalnya menelepon relasi perusahaan, namun dari sinilah dia mengetahui siapa saja relasi perusahaan, termasuk kontak personnya. Maka dari situ Politeknik UBAYA mendidik para sekretarisnya untuk menjadi sekretaris yang bisa menjaga rahasia perusahaan sesuai dengan akar kata profesi yang dia anut, yaitu secretary (secret: rahasia).
Testimoni Mahasiswa

Saya memilih Sekretaris karena saya suka dengan pekerjaan kantoran yang menuntut profesionalisme kerja dan sekretaris merupakan posisi yang bagus untuk saya. Selain itu sekretaris juga harus menjaga penampilan dan bisa bergaul dengan orang-orang penting. Alasan lain saya memilih sekretaris karena saya sangat menjaga penampilan, good looking, dan tertarik menjadi sekretaris yang profesional.

Saya memilih Politeknik UBAYA karena menurut informasi yang saya tahu Sekretaris di Politeknik UBAYA sangat bagus. Selain itu di Politeknik UBAYA juga banyak diberikan pengetahuan tentang akademik maupun non-akademik. Politeknik UBAYA juga banyak menghasilkan alumni yang berhasil bekerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Mata kuliah favorit Kesekretariatan karena mata kuliah ini sangat dibutuhkan untuk menjadi sekretaris yang profesional.

Dosen favorit Bu Nina karena dosen tersebut sangat telaten dalam mengajar dan dalam memberikan materi sangat terpenuhi sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan. Selain itu dosen tersebut sangat nyaman dalam mengajar dan menyampaikan materi.