Poltek Ubaya

Testimoni Indraswari (Mahasiswa Perpajakan)

Indraswari - Alumni SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (Prodi Perpajakan Politeknik Ubaya)

Pada awalnya saya memilih D3 sebagai langkah jaga-jaga jika saya tidak diterima di universitas negeri yang saya pilih. Namun ternyata langkah jaga-jaga ini malah saya syukuri karena ternyata program studi D3 yang saya pilih bisa mengantarkan saya mendapatkan uang jajan tambahan.

Hal ini terjadi ketika ada tawaran pekerjaan untuk mengerjakan suatu laporan pajak dengan imbalan yang cukup menjanjikan, padahal pekerjaan itu bisa diselesaikan dalam waktu 3 hari kerja saja, itupun saya kerjakan di rumah dan di sela-sela waktu luang saya. Dan sekarang pekerjaan itu menjadi pekerjaan rutin saya setiap bulan karena pekerjaan yang saya kerjakan dinilai memuaskan. Sebagai catatan, saya mengerjakan pekerjaan ini ketika saya masih berada di semester 3 perkuliahan, hal ini membuktikan bahwa ternyata mata kuliah yang saya dapat benar-benar bisa diaplikasikan.

Alasan saya memilih program studi perpajakan adalah karena dorongan orang tua namun ternyata setelah saya kuliah, saya banyak menemui keuntungan. Contoh nyata yang saya alami bersama teman-teman pada semester  2 dan 3 adalah kita sudah bisa magang di kantor konsultan pajak, kantor pelayanan pajak, dan saya bisa mengerjakan pajak dengan hanya waktu 3 hari bisa berpenghasilan 400 ribu untuk kepentingan pelaporan pajak.

Saya memilih Poltek UBAYA karena saya menilai kampus ini cukup kompeten untuk memberikan mata kuliah yang diperlukan dalam dunia kerja. Apalagi fasilitas yang saya dapat sangat sesuai dengan uang kuliah yang saya bayarkan setiap semester. Jadi ternyata masuk Poltek UBAYA yang awalnya coba-coba saja, sekarang bisa sangat membantu saya dalam menunjang pekerjaan yang saya kerjakan di sela-sela waktu kuliah dan karir saya di masa depan. Hidup Poltek UBAYA!