Poltek Ubaya

Fasilitas

FASILITAS PENDIDIKAN

Gedung Kampus, Laboratorium, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan Kesenian, Klinik UBAYA, Kantin dan Pusat Kebugaran, Tax Centre, Pusat Karir (CAC), dan Fasilitas Penunjang kegiatan belajar mengajar yang lain.

A.    Gedung Kampus

Status Lahan Kampus : milik sendiri (Yayasan Universitas Surabaya)

Lokasi Kampus : (Kampus 1) Jalan Ngagel Jaya Selatan 169, Surabaya; (Kampus 2); Jalan Raya Kalirungkut, Tenggilis, Surabaya; (Kampus 3) UTC Trawas

B.     Laboratorium

Untuk menunjang proses pembelajaran, POLITEKNIK UBAYA dilengkapi dengan 11 laboratorium, yaitu:

  1. Laboratorium Akuntansi

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Akuntansi antara lain mata kuliah: Simulasi Bisnis.

  1. Laboratorium Auditing

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Akuntansi, antara lain untuk mata kuliah: Laboratorium Pengantar Akuntansi, Laboratorium Akuntansi Keuangan, Laboratorium Akuntansi Biaya, Laboratorium Akuntansi Keuangan lanjut, Laboratorium Perpajakan dan Laboratorium Penganggaran.

  1. Laboratorium Komputer

Laboratorium komputer ini terdiri dari 2 unit, yaitu unit A dan unit B yang dilengkapi dengan fasilitas LAN (Local Area Network) dan internet. Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan semua program studi, yaitu:

  • Program Studi Akuntansi, antara lain untuk mata kuliah: Pengantar Aplikasi Komputer, Komputer Akuntansi.
  • Program Studi Manajemen Pemasaran, antara lain untuk mata kuliah: Pengantar Aplikasi Komputer, Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran.
  • Program Studi Sekretari, antara lain untuk mata kuliah:  Word Processing, Sistem Basis Data, Electronic Data Processing, Presentation Skills, Korespondensi Bahasa Indonesia I & II, Otomasi Perkantoran.
  • Program Studi Bahasa Inggris Bisnis, antara lain untuk mata kuliah: Business Computer Application I, Business Computer Application II.
  • Program Studi Perpajakan, antara lain untuk mata kuliah: Pengantar Komputer, Komputer I,  Aplikasi Komputer Perpajakan.
  1. Laboratorium Perkantoran 1, 2 dan 3

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Sekretari, antara lain untuk mata kuliah: Pengetahuan Kesekretarisan, Praktik Kesekretarisan, Manajemen Kearsipan, Simulasi Bisnis, dan Komunikasi Negosiasi Bisnis.

  1. Laboratorium Bahasa

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Sekretari, antara lain untuk mata kuliah: Fundamental English I & II, dan English for Secretary I & II; dan Program Studi Bahasa Inggris Bisnis antara lain mata kuliah: English Communication Skill I dan II, Business Communication Skills I & II, Intensive English Course.

  1. Laboratorium Mengetik (Manual dan Elektronik)

Laboratorium mengetik digunakan untuk kegiatan perkuliahan di Program Studi Sekretari, yaitu mata kuliah Pengetikan Niaga.

  1. Laboratorium Pemasaran

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Manajemen Pemasaran, antara lain untuk mata kuliah: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategi, Riset Pemasaran, Seminar Manajemen Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Integrated Marketing Plan, Manajemen Ritel & Logistik.

  1. Laboratorium Perpajakan

Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan Program Studi Perpajakan antara lain untuk mata kuliah: Laboratorium PPh Orang Pribadi & Badan, Laboratorium PPN dan PPn – BM, Lab. Akuntansi Perpajakan, Studi Kasus Pajak.

C.    Perpustakaan

Dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, peranan dan fungsi perpustakaan sangat vital dan strategis serta menentukan di dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Politeknik UBAYA menyediakan perpustakaan di dua lokasi, yaitu di Kampus Ngagel dan di Kampus Tenggilis.

Waktu pelayanan perpustakaan adalah sebagai berikut:

Senin s.d Jumat : Pukul 08.15 – 19.00 WIB

 D.    Sarana Olahraga dan Kesenian

Dalam rangka pengembangan minat dan bakat mahasiswa, Politeknik UBAYA menyediakan fasilitas olahraga dan kesenian sebagai penunjang kegiatan kemahasiswaan.

Sarana dan prasarana yang disediakan antara lain:

– Lapangan sepak bola
– Fitness Center
– Lapangan basket (indoor dan outdoor)
– Lapangan Futsal
– Lapangan bola voli
– Peralatan tennis meja
– Peralatan dan fasilitas panjat tebing (wall climbing)
– Peralatan band dan sound system
– Radio Kampus

E.     Poliklinik

Layanan kesehatan bagi mahasiswa diberikan oleh Politeknik UBAYA, baik Poli Umum maupun Poli Gigi.

Jadwal kerja layanan Poli Umum dan Poli Gigi:

– Senin s.d Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

F.     Pusat Kebugaran

Fasilitas layanan untuk aktivitas kebugaran tubuh disediakan di Kampus UBAYA Tenggilis (Kampus 2), dengan jadwal kegiatan sebagai berikut:

Senin s.d. Jumat : 07.00 -20.00 WIB

 G. Tax Center

Pusat Pelayanan Pajak (bekerja sama dengan Dirjen Pajak) yang melayani kebutuhan konsultasi dan solusi permasalahan pajak, lokasi di Kampus 1 (Jalan Ngagel Jaya Selatan 169, Surabaya).

H. Pusat Karir (CAC)

Pusat layanan konsultasi pengembangan karir,  entreprenuership, dan perantara antara industri/perusahaan dengan pilihan karir/bisnis  mahasiswa.

H.    Fasilitas Penunjang kegiatan belajar mengajar yang lain

  • Tabloid mahasiswa “Warta Ubaya” setiap mahasiswa berhak untuk mendaftarkan dan mengikuti seleksi sebagai crew Warta Ubaya. Tabloid tersebut bisa diperoleh di Tata Usaha Fakultas/Politeknik Ubaya
  • Pengajuan pemakaian UTC untuk kegiatan luar kampus
  • Akses Internet WiFi Gratis (24 jam)
  • Pusat komputer dengan fasilitas komputer yang bisa digunakan untuk mengerjakan atau mencari bahan kuliah
  • Ruang kelas ber-AC dan difasilitasi LCD proyektor
  • Kantin, ATM BCA, Swalayan, tempat parkir, mushola, ruang soft skill