Poltek Ubaya

Pahami laporan keuangan yang lebih kompleks lewat ilmu akuntansi

Akuntansi memegang peranan yang penting di sebuah perusahaan, bahkan perusahaan kecil sekalipun juga membutuhkan bidang ini walaupun secara sederhana.

Perusahaan perlu melakukan pencatatan dan pengolahan data keuangannya sebagai gambaran kinerja mereka. Jika keuangan suatu perusahaan kacau, bisa-bisa perusahaan itu juga ikut kacau. Mengingat pentingnya akuntansi, Poltek UBAYA juga membuka jurusan Akuntansi yang bertujuan menjadikan mahasiswa menjadi orang yang kompeten di bidang akuntansi. Hal ini terbukti dengan banyaknya lulusan Akuntansi Poltek UBAYA yang bisa mendapat pekerjaan dengan cepat dan gaji di atas rata-rata lulusan diploma karena kinerja mereka yang lebih handal.

Kurikulum

Kurikulum Jurusan Akuntansi Poltek UBAYA disusun agar mahasiswa memiliki kemampuan dalam memahami dan menyusun laporan keuangan perusahaan. Dengan adanya pembekalan teori dan praktik, mahasiswa diharapkan mampu menyusun, menganalisis, dan mengaudit laporan keuangan secara lebih kompleks.

Fasilitas

Dengan fasilitas pendidikan yang lengkap seperti laboratorium, serta ruang kelas yang nyaman dan bersih, suasana belajar bisa menjadi lebih menyenangkan dan fokus. Selain itu, disini para mahasiswa juga diajar oleh dosen-dosen yang sangat berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Jurusan ini juga banyak mengadakan kuliah umum dengan pembicara para pemimpin dan direktur-direktur perusahaan yang kompeten di bidang akuntansi.

Peluang kerja

Terkadang lulusan D3 hanya dipandang sebelah mata dalam hal pekerjaan, namun stigma itu sudah tidak berlaku lagi bagi lulusan Poltek UBAYA yang dibekali kemampuan manajerial. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lulusan Akuntansi Poltek UBAYA yang direkrut oleh perusahaan-perusahaan besar karena kompetensinya dinilai cukup handal. Berbagai bidang pekerjaan bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini di semua jenis perusahaan dan bidang usaha.

Sambutan dari Ketua Program Studi Akuntasi Poltek UBAYA

(Ir. Drs. Setiadi Alim, M. Ak)

Dalam rangka mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa, program studi Akuntansi melakukan proses pembelajaran dalam bentuk tutorial, presentasi, latihan, dan simulasi bisnis. Tidak hanya pemberian kasus, praktik kerja dan magang di perusahaan juga diberikan kepada mahasiswa karena merupakan agenda rutin. Nilai lebih yang dimiliki Jurusan Akuntansi yaitu mampu menggunakan software pengolahan data dan berbagai software akuntansi lainnya.