Poltek Ubaya

Adakan Company Visit Secara Teratur

Coba lihatlah lowongan kerja di koran. Lihatlah betapa banyaknya lowongan di bidang marketing. Tidak bisa dipungkiri lagi, marketing memang memegang peranan penting dalam menciptakan dan memelihara keunggulan bersaing bagi perusahaan di dalam era bisnis modern saat ini.

Untuk menjadi marketing yang baik tentunya kita perlu belajar ilmu tersebut dengan baik pula. Nah, kalau ingin belajar ilmu marketing dengan baik, Jurusan Manajemen Pemasaran Poltek UBAYA adalah tempat yang tepat banget. Ingin tau lebih banyak tentang ilmu dan praktik tentang bidang yang satu ini? Berikut ini sekilas ulasannya.

Kurikulum

Di Jurusan Manajemen Pemasaran Poltek UBAYA, mahasiswa akan diberi banyak pengetahuan tentang cara bernegosiasi yang baik, cara bernegosiasi dalam bisnis, cara menangani (customer service) calon pelanggan dan pelanggan serta relasi perusahaan dengan baik, dan utamanya cara yang benar dalam menjual produk.

Kurikulum dirancang dengan melibatkan perusahaan sehingga kebutuhan dunia kerja riil bisa terpenuhi.

Kuliah di Manajemen Pemasaran Poltek UBAYA tidak hanya dijejali dengan teori saja, justru jurusan ini lebih menekankan pada praktiknya. Salah satu caranya yaitu mengadakan company visit secara teratur. Tak lupa, di jurusan Manajemen Pemasaran (MP) ini juga tersedia semester khusus untuk magang kerja sehingga tujuan jurusan MP Poltek UBAYA untuk menghasilkan para marketer yang sukses bisa tercapai.

Fasilitas

Fasilitas yang diberikan oleh Jurusan Manajemen Pemasaran Poltek UBAYA salah satunya adalah ruang kelas yang bersih dan nyaman sehingga proses belajar mahasiswa bisa berjalan dengan lebih menyenangkan. Selain itu, jurusan ini juga merekrut dosen praktisi yang telah sukses di dunia kerja sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi kualitas pengajar di UBAYA.

Prospek

Peluang karir di bidang pemasaran masih sangat terbuka lebar. Hal ini disebabkan karena pemasaran telah digunakan secara global di semua sektor bisnis dan organisasi nirlaba.

Testimoni mahasiswa

Novi Valensia Sanjaya

Dunia perkuliahan bagi saya adalah sesuatu yang harus saya perjuangkan, saya akan mencari universitas yang terbaik bagi masa depan saya. Beberapa Universitas terkenal di Surabaya sudah pernah saya datangi. Sebab bagi saya, lingkungan kampus yang mendukung akan mendukung pula prestasi yang saya raih. Bagi saya Politeknik UBAYA adalah perguruan tinggi yang memiliki semua yang saya inginkan.

Saya juga melihat nama UBAYA yang terkenal. Bagi saya apabila sebuah universitas yang terkenal namanya maka universitas tersebut merupakan universitas yang bagus dan terkenal kualitasnya. Sebab menurut pendapat saya, beberapa perusahaan terkenal akan memilih tenaga kerjanya berdasarkan darimana ia lulus dan bagaimana kualitas hidup dirinya. Dengan tekat bulat saya mendaftar sebagai mahasiswa Politeknik UBAYA jurusan Manajemen Pemasaran.

Bagi saya, setiap perusahaan tidak akan berhasil apabila tidak didukung dengan marketer yang handal. Di Politeknik UBAYA, saya mendapatkan banyak sekali pelajaran baik akademika dan kepemimpinan. Dengan dosen-dosen yang profesional, saya dibantu untuk mengembangkan apa saja potensi dalam diri saya. Bukan hanya sekedar teori tetapi praktik sehingga saya lebih cepat untuk memahami pelajarannya.

Beberapa alasan saya memilih Politeknik UBAYA :

  1. Situasi dan lingkungan kampus yang tenang, sejuk dan bersih
  2. Situasi ruangan perkuliahan yang kondusif (AC, komputer-LD, dan nyaman)
  3. Perpustakaan yang lengkap dan fasilitas komputer yang cepat
  4. Lingkungan kampus yang memiliki Wi-Fi gratis 24 jam
  5. Ada CAC/Pusat Karir yang memberikan informasi lowongan kerja (terjamin)
  6. Cepat lulus tetapi berkualitas
  7. Lebih banyak praktik daripada teori
  8. Latar belakang mahasiswa yang beraneka ragam

Perusahaan bisa membuat produk, tapi apa gunanya jika tidak dapat menjual produk tersebut?