Penandatanganan Kerjasama antara Indonesia Marketing Association (IMA) dengan Poltek Ubaya

“Sering sekali marketing dianggap hanya sebelah mata oleh seseorang sehingga dengan adanya kerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) ini kami mencoba untuk mengangkat sebuah profesi marketing menjadi profesional”, kata Kaprodi Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA.

Perjanjian kerjasama ini bertempat di ruangan rapat Poltek UBAYA. Acara ini dihadiri oleh Ir. Benny Lianto MMBAT selaku Direktur Poltek UBAYA, Melinda Christanti, SE, MM selaku Kaprodi Manajemen Pemasaran dan Bapak Jenu Widjaja Tandjung MM CPM (AP) selaku Sekjend Indonesia Marketing Indonesia.

“Kerjasama antara IMA dengan Prodi Manajemen Pemasaran ini diharapkan bisa memberikan dampak yang luas dan nilai tambah yang lebih bagi para mahasiswa.” ucap Ir. Benny Lianto MMBAT, selaku Direktur Poltek UBAYA.

Sebagai ketua IMA Jawa Timur, Bambang Kurniawan Tjahjadi, PhD, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah baik buat IMA karena bisa menggandeng suatu institusi pendidikan.

“Kerjasama ini diharapkan juga bisa berkesinabungan dan program-programnya dapat diwujudkan secara real, khususnya untuk mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran sehingga mereka bisa mendapatkan informasi Marketing secara update.” tungkas Bambang.

“Dengan mempersiapkan mahasiswa yang siap berkompetensi yang waktunya kurang tiga tahun, IMA akan memberi matakuliah khusus yang disertifikasi untuk meningkatkan kompetensi lulusan. Pada akhirnya, selain mendapat ijazah, mahasiswa Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA yang lulus juga bisa mendapatkan sertifikat dari IMA untuk menjadi nilai tambah mereka,” tukas Melinda selaku Ketua Program Studi ini.

Kerjasama antara Indonesia Marketing Association (IMA) dengan Poltek Ubaya

Dengan adanya program-program mata kuliah ini mahasiswa dapat mengetahui dunia bisnis secara global.

“IMA akan mengajar dua mata kuliah yang disertifikasi sebagai program jangka pendek. Kita juga mengupayakan supaya bisa diadakan  workshop dan seminar yang berkaitan dengan dunia selling dan marketing.“ tutur Jenu.

“Kita juga akan menyertakan mahasiswa untuk kegiatan seminar dan workshop dan tidak menutup kemungkinan mahasiswa dari kampus lain juga bisa ikut bergabung dalam program-program IMA” jelasnya. “Semoga kerjasama antara IMA dan Poltek UBAYA bisa dimanfaatkan mahasiswa dengan lebih serius dengan cara mengikuti perkuliahan serta kompetisi yang diadakan. Kita juga menghimbau mahasiswa untuk mendukung program ini dengan adanya event kompetisi,” tutup pria berkacamata ini.

“Kompetisi serta sertifikasi yang diadakan ini diharapkan bisa memberikan hasil yang positif untuk Poltek UBAYA, khususnya Prodi Manajemen Pemasaran, dimana para mahasiswa bisa mendapat pengalaman pada setiap kompetisi yang diikuti serta menjadi lulusan yang berkompetensi,” ujar Melinda, selaku Kaprodi Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA.