Buku “Pedoman Penyusunan Laporan Praktik Kerja Mahasiswa Politeknik UBAYA” ini disusun untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penulisan laporan praktik kerja kepada seluruh mahasiswa Politeknik UBAYA. Di samping itu, buku pedoman ini dipersiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan informasi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa dalam melaksanakan kewajiban praktik kerjanya.

   Pedoman ini dibutuhkan, karena hal ini sangat berkaitan erat dengan proses penyelesaian studi di Politeknik Ubaya, Setiap mahasiswa wajib melaksakan praktik kerja setelah menyelesaikan kuliah semester 4 (empat). Praktik kerja sebagai “tempat kuliah” kedua bagi mahasiswa  diprogramkan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan materi yang telah diterima sejak semester 1 (satu). Dengan Praktik Kerja diharapkan mahasiswa benar-benar siap menghadapi tantangan pada saat terjun ke dalam lingkungan kerja, dan merupakan salah satu sarana untuk menjembatani Politeknik UBAYA dengan lingkungan industri dan bisnis.

   Buku pedoman ini berisikan penjelasan tentang teknis pelaksanaan, hal-hal yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa Politeknik UBAYA, dan aturan-aturan tentang tata tulis Laporan Praktik Kerja. Peraturan dan ketentuan yang ada dalam buku pedoman ini berlaku bagi seluruh program studi yang ada di Politeknik UBAYA, sedangkan hal-hal yang belum diatur akan ditetapkan kemudian dalam keputusan tersendiri. Demikian juga hal-hal khusus yang berkaitan dengan masing-masing program studi dapat diatur secara terpisah.

PKL 2022 / 2023